Rabu, 02 Januari 2013

Where am I now? I'm in my lovely room ever, BEDROOM


Ia bisa menyimpan rahasiamu dengan baik,

Ia bisa menjaga privasimu dengan ketat,

Ia akan membiarkanmu melakukan ‘apa yang ingin kamu lakukan’,

Ia akan menjadi tempat yang paling baik untuk kesendirianmu,

Ia bersedia menjadi tempat peristirahatanmu (bukan terakhir) dan memberikan kenyamanan dengan suasana dan aroma yang khas.

Ia akan menjadi tujuan terakhirmu saat tak ada tujuan lain (sekali lagi bukan yang paling terakhir).
My lovely room, kamarku adalah surgaku.

Itulah kehebatannya sehingga aku menjulukinya My Lovely Room Ever. Kekhasan suasananya yang tenang semakin membiarkan aliran inspirasi terus berjalan. Apalagi saat menulis, kamar adalah tempat terbaikku untuk menuangkan ide di layar putih. Baca  buku, ngerjain soal buat persiapan UN,  nonton, tidur, laptopan, dekaka. Kurang  lebih itulah yang aku lakukan selama di kamar. Dan ini menjadi momen terbaikku saat liburan. Sudah jarang aku mendapatkan momen ini semenjak aku tinggal di asrama yang pastinya sangat tidak identik dengan kesepian dan kesendirian, kecuali saat liburan semester dan seluruh penghuni kamar kembali ke habitat masing-masing. So, its a good chance for me.

Coba bayangkan kenyamanannya. Saat diluar ribut, orang lalu lalang ke sana kemari, berbicara dari A sampai Z, dari volume panci rebus sampai volume pasar, pusing... LET ME ALONE... kemana aku harus berlari. Hal pertama yang aku lakukan adalah, kabur dari keributan berlari menuju sebuah ruangan dimana tak ada seorangpun yang bisa memasuki duniaku, it’s my room.

Saat perjalananku selama 24 jam Jakarta-Surabaya menuju kampung halaman. Dari mulai berjalan kaki, naik sepeda motor, angkot, bis, lalu  kereta, lelah dan rasanya ingin mencari sesuatu.  Sesuatu yang nyaman dan empuk, kasurku. Kemana lagi aku harus berlari, it’s my room.

Saat aku salah menekan tombol untuk menyalakan mesin cuci, ayahku melemparkan suara kerasnya ke telingaku, bete. Absolutely, my last direction is my room.

Saat waktu tidak memberikan kesibukan, binggung mau ngapain. Pergi ke suatu tempat special for my privacy, ambil laptop lalu mulai mengetik, atau baca buku, atau mau tidur, atau... Yeah, IT’S MY ROOM.

01-01-13/10:55/duduk di ruang tamu, tidak ada kerjaan. Tiba-tiba keinget kamar, mending melakukan hal lain dalam kamar. It’s my own privacy, no one tease.

3 komentar:

  1. nice writing... good job :)

    BalasHapus
  2. Zizi.... napa koq ditulis "BAD ROOM", bukannya "BEDROOM". ada maksud lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh, iya saya baru sadar klo sy salah ketik...

      Hapus